Selasa, 08 November 2011

NUPTK DOWNLOAD

Jumpa lagi teman-teman seperjuangan semua, kali ini ingin berbagi dikit ni…!!, Bapak dan Ibu guru pasti udah pada tahu apa itu NUPTK kan…? Suatu nomor unik yang WAJIB hukumnya dimiliki oleh semua pengajar, baik dari tingkat RA/PAUD sampai MA/SMA,….
Nah kali ini, saya ingin berbagi sedikit pengetahuan tentang bagaimana caranya mengetahui NUPTK kita secara ONLINE..!!, apakah sudah terdaftar di tingkat nasional ato belum, untuk itu mari kita cek masing-masing…,
Sebelum mengeceknya, kita harus mempunyai program yang telah terinstal pada PC ato LAPTOP kita masing-masing karena itu salah satu syarat mutlaknya…, syarat mutlak yang kedua adalah kita harus terhubung ke INTERNET…, tanpa 2 hal itu mustahil kita dapat mengetahui NUPTK kita secara ONLINE. Untuk memiliki programnya gak usah repot-repot dan jauh-jauh mencarinya cukup klik INI aja, dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai, setelahnya selesai klik 2 kali pada program yang telah di RAR, dan pilih NUPTKBROWSER.EXE…
Monggo diminum dulu kopinya, sekalian pisang gorengnya juga disantap, sambil nunggu proses penginstalan program selesai…hehehehehehe, ngidam kale.
Setelah selesai penginstalan, klik NUPTK Browser pada desktop dan biarkan sejenak untuk proses looding sambungan ke internet, klo udah tersambung…, masukkan nama dan lain-lainnya yang ada pada menu, lalu klik Browse, jreeeeng..
Akan muncul NUPTK kita bila telah terdaftar di pusat data.
Sekian dulu ya…. Capek ngetiknya, SELAMAT MENCOBA…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar